2-Ingredient Miracle Dough Cookbook: Easy Lower-Carb Recipes for Flatbreads, Bagels, Desser

2-Ingredient Miracle Dough Cookbook: Easy Lower-Carb Recipes for Flatbreads, Bagels, Desser

B. Indonesia Kalimat atau bahasa yang mampu meyakinkan atau mempengaruhi pendengar atau pembaca dalam sebuah iklan adalah kalimat

Kalimat atau bahasa yang mampu meyakinkan atau mempengaruhi pendengar atau pembaca dalam sebuah iklan adalah kalimat

Kalimat atau bahasa yang dapat meyakinkan ataupun mempengaruhi pendengar dan pembaca pada sebuah iklan disebut kalimat persuasif.

Pembahasan

Teks iklan adalah salah satu media promosi untuk memasarkan produk kepada konsumen karena daya jangkauannya yang lebih luas.

Fungsi adanya teks iklan adalah:

  1. Sebagai informasi untuk menyampaikan produk terbaru
  2. Untuk persuasi atau mengarahkan konsumen agar membeli produk
  3. Sebagai reminder atau pengingat untuk konsumen agar menggunakan produk itu kembali

Struktur dalam penyusunan teks iklan adalah:

  1. Judul (optional)
  2. Nama produk yang akan diiklankan
  3. Penjelasan produk, deskripsi produk, spesifikasi produk, cara mendapatkan produk, alamat dan nomer telepon yang bisa dihubungi

Ciri kebahasaan yang digunakan dalam teks iklan, antara lain adalah:

  1. Menggunakan slogan
  2. Menggunakan kalimat persuasif
  3. Menggunakan subjek orang pertama

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi definisi iklan pada link brainly.co.id/tugas/3514592

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

[answer.2.content]